Wako Pariaman Apresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD | Sumbarpro

Wako Pariaman Apresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD

by Redaksi
A+A-
Reset
Wako Pariaman Apresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD

1

PARIAMAN, Sumbarpro – Program Infaq Mingguan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se Kecamatan Pariaman Timur diapresiasi Walikota Pariaman, Genius Umar.

“Saya mengapresiasi Program Infaq Mingguan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se Kecamatan Pariaman Timur untuk penyaluran tahap III kepada 37 anak yatim dan anak kurang mampu dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pariaman Timur,” ujar Genius Umar ketika menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur, Selasa (11/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raya Cubadak Mentawai, Desa Cubadak Mentawai, sekaligus peringatan Nuzul Quran 1444 H/2023 M, dengan tema “Berbagi Kebaikan di Bulan Turunnya Alquran”.

“Kami menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang telah kita lakukan selama ini di bidang pendidikan, karena kami menjadikannya sebagai Education Mainstream, kebijakan yang mengarusutamakan pendidikan, sehingga kita sangat konsen dengan kebijakan yang merujuk kepada pendidikan yang dapat dirasakan oleh semua warga Kota Pariaman,” ungkapnya.

Genius menyebutkan, mulai dari wajib belajar 12 tahun, di mana pendidikan gratis dari SD sampai SMA, dengan kebijakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk provinsi karena kebijakan SMA/SMK merupakan kebijakan SMA.

“Kemudian ada program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), untuk menguliahkan anak-anak kurang mampu warga Kota Pariaman, dikuliahkan di kampus-kampus vokasi terbaik di Indonesia dan Sumatera Barat, di mana seluruh pembiayaannya dilakukan oleh Pemko Pariaman,” tuturnya.

Genius juga berharap agar semangat kebersamaan dalam membangun daerah Kota Pariaman ini dapat terus kita lakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan untuk Kota Pariaman yang lebih baik dan lebih maju, ulasnya.

“Saya titipkan anak-anak Kota Pariaman ini kepada semua para guru agar dididik menjadi anak-anak yang sukses, yang mempunyai attitude dan karakter yang baik, sehingga mereka nantinya dapat menjadi pribadi yang baik dan mumpuni,” tutupnya.

Pada penyerahan penyaluran tahap III ini, masing-masing anak penerima manfaat akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp400 ribu per orang, dengan total infaq yang dikeluarkan oleh PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur ini sebanyak Rp14.800.000,- untuk penyaluran tahap III di April 2023 ini.

Sebelumnya, untuk Penyaluran Tahap I pada 19 April 2022, total infaq dari PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur ini berjumlah Rp7.200.000, dan untuk penyaluran tahap II pada 30 Agustus 2022, berjumlah Rp9.250.000. (mas)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media