Wali Kota Padang Imbau Pelaku UMKM Manfaatkan Festival Muaro Padang

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang– Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak pelaku UMKM Kota Padang untuk memanfaatkan iven besar yang akan dihelat di Kota Padang. Salah satunya Festival Muaro Padang yang direncanakan bakal dibuka pada 23 April 2023 mendatang.

“Sesuai visi misi kita mewujudkan Kota
Padang yang madani dan unggul bidang pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Kita akan terus berupaya menggerakkan roda perekonomian di Kota Padang salah satunya dengan menghelat iven agar menjadi daya tarik tersendiri sebagai ibukota Sumatera Barat,” katanya.

Dalam agenda berbuka bersama ratusan pelaku UMKM Kota Padang di Rumah Dinas, Rabu, (29/3), ia juga mengungkapkan beberapa kendala yang menyebabkan pembangunan perekonomian di Kota Padang sempat stagnan.

Sebagaimana dampak pandemi selama dua tahun yang menyebabkan APBD hingga APBN direfocusing. Namun, sebutnya seiring berbagai upaya yang dilakukan untuk kembali mengoptimalkan perekonomian di Kota Padang mulai membaik.

“Alhamdulillah dengan canggihnya teknologi, segala permasalahan mulai membaik. Mulai dari proses jual beli yang bisa dilakukan secara daring. Hingga teknologi di bidang kesehatan, alhamdulillah tahun 2022 Kota Padang sudah melewati pandemi,” ujarnya yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Ferry Erviyan.

Keadaan yang mulai membaik ini, dimanfaatkan untuk menghelat berbagai iven akbar pada tahun 2023. Dengan prediksi 2 juta wisatawan yang melakukan kunjungan ke Kota Padang, Festival Muaro Padang siap menggenjot perputaran uang.

“Maka dari itu, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif manfaatkanlah iven-iven ini. Tidak hanya Festival Muaro Padang, pada Juni nanti kita juga akan menggelar Penas Tani. Kota Padang akan didatangi 50 ribu lebih orang, ini peluang untuk kita,” tuturnya lagi.

Tidak lupa ia berpesan kepada pelaku UMKM dan ekraf, agar tetap konsisten dalam berusaha. Sebagaimana perekonimian Kota Padang sebagian besar berasal dari perdagangan, UMKM, ataupun ekonomi kreatif. (DA / kom/*)

Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media