Xavi Hernandez Puji Dua Pemain yang Jarang Diandalkan Sebagai Starter Usai Barcelona Melaju 15 Poin

by Redaksi
A+A-
Reset
Xavi Hernandez Puji Dua Pemain yang Jarang Diandalkan Sebagai Starter Usai Barcelona Melaju 15 Poin

Sumbarpro – Xavi Hernandez memuji dua pemain yang jarang diandalkannya sebagai starter, namun telah membuat Barcelona bermain berbeda saat menang 4-0 di kandang Elche akhir pekan ini.

Barcelona tinggal merebut lagi merebut gelar juara La Liga setelah jeda internasional bulan lalu, lewat kemenangan telak 4-0 atas tim juru kunci tersebut.

Di awal laga tersebut, memang terjadi beberapa momen menegangkan. Namun Blaugrana berhasil bangkit dan Robert Lewandowski membawa Barca unggul 1-0 hingga jeda.

Penyerang muda yang belakangan dilepas akan dilepas Barcelona akhir musim ini, Ansu Fati, berhasil gandakan keunggulan Barca di menit 56 – hanya 10 menit sebelum Lewandowski mencetak dua gol di kandang Elche.

Ferran Torres menutup keunggulan Barca menjadi 4-0 tepat di menit 70. Kemenangan ini sukses membawa Barca menjauh 15 poin di puncak klasemen – meski hal itu bisa saja bersifat sementara.

Xavi Hernandez Puji Dua Pemainnya, Siapa Mereka?

Mereka adalah Ansu Fati dan Ferran Torres, dua pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter, dan berhasil memanfaatkan kesempatan ini untuk sama-sama menjadi gol.

“Ferran dan Ansu telah membuat perbedaan. Saya sangat senang melihat permainan mereka, karena mereka membutuhkan sedikit rasa percaya diri,” tandas Xavi.

“Saya sangat senang melihat permainan Ferran dan Ansu, yakin mereka akan mencetak lebih banyak gol,” tambah Xavi.

Xavi Hernandez Akui Ansu Fati Butuh Gol

Terutama Ansu Fati, semua mata terasa tertekan saat ia memasuki lapangan, usai wawancara yang dilakukan ayahnya pada awal pekan ini.

Xavi pun mengakui, pemain berusia 20 tahun itu membutuhkan gol tersebut, melebihi apapun. “Ansu butuh gol tersebut. Para penyerang biasanya langsung berubah wajahnya setelah mereka mencetak gol, Anda tahu itu,” tegasnya.

“Dia memang sangat kelelahan pada akhirnya, karena dia bekerja sangat keras. Gol itu merupakan hasil dari kerja keras dan bakat individunya,” ujar Xavi.

Xavi Hernandez Puji Etos Kerja Ferran Torres

Sedangkan pada Ferran Torres, Xavi memuji etos kerja mantan bintang Valencia itu. Demikian ungkap Barca Universal.

“Ferran selalu bekerja keras. Ini sebuah kehormatan menjadi pelatihnya, karena dia pemain yang jujur ​​dan pekerja keras,” tambah Xavi.

Xavi Mainkan Eric Garcia di Posisi Busquets

Di kandang Elche, Xavi mengambil keputusan berani dengan menurunkan Eric Garcia sebagai gelandang pivot, mengganti Sergio Busquets yang mendekam di bangku cadangan.

Xavi pun mengaku, keputusan ini merupakan ide Jordi Cruyff yang memintanya untuk memanfaatkan Garcia sebagai gelandang bertahan.

Hasilnya? “Eric tampak bermain sangat santai hari ini. Saya pikir, dia bermain sangat bagus di posisi barunya tersebut. Kita lihat saja nanti,” tandas Xavi. *

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media